Jumat, 27 Januari 2012

Suzuki Shogun RR

Udah lama juga ga update ini blog yang udah usang. Kalo diibaratkan sebagai seseorang, bisa jadi mirip kayak si -sebut saja namanya- Senik. Udah tua tapi kurang kasih sayang.

Jadi intinya sekarang mau nge-upload gambar motor ane yang udah setaun nemenin ane hilir mudik :D yaitu Suzuki Shogun RR lansiran 2007.

Ceritanya gini, berhubung motor aye yang dulu udah tua -lebih tua dari perkawinan emak babeh ane- dan bermasalah melulu, jadi tahun lalu diputuskan untuk mengambil motor seken, awalnya bokap ngotot beliin motor honda abs revo, tapi gue ga mau berhubung itu motor low entry dan menurut gue kurang bagus. Gue maunya kalo motor Honda ya si supri, tapi mahal. Akhirnya setuju deh ane buat nyari itu abs revo di sekitaran dealer motor bekas di Ciputat. Banyak sih cuma ga sreg aja sama revo :p Kenapa honda? Ya tau lah orang dulu taunya motor bagus = Honda. Ga tau kalo itu overprice :p

setelah survei kemana kemari membawa alamat, dari pos kota hingga kaskus, aye nyaranin bokap buat beli Suzuki Shogun, awalnya maunya yang SP, eh disuruhnya yang ga pake kopling biar si mamah bisa make (Udah setaun, emak ane sampe sekarang ga pernah make loh :hammer:).
Akhirnya dapet juga :D taun 2007 kilometernya masih 4130, masih kayak baru banget. Ga pake pikir panjang, ambil deh itu motor.

ini foto udah setaun, abis dipoles



ga pake sotosop loh



bahkan bisa ngaca



ini terakhir setelah ganti shock belakang dan plat nomer



Karena catnya yang emang dari sananya bagus. Orang-orang ngira ini motor baru. Pada ga percaya sampe gue tunjukin leher knalpot yang warnanya kayak pager rumah kosong -__-


Peformanya menurut gue ya biasa aja buat motor 125cc
Akselerasi 0-80 km/jam bisa dibilang hebat buat motor sekelasnya tapi ke atasnya sampe 110 km/jam ini butuh waktu dan tempat

Bensinnya juga ga boros, semenjak ganti busi platinum jadi 1:45-48 pake pertamax, 1:47-1:50 make shell super. Irit juga kan? Padahal ridernya rada geradakan loh gak smooth bawanya :p

Yang udah diganti :
1. Shock belakang pake punya shogun sp lama, yang aslinya keras tapi ga stabil
2. Sarung jok pake merk MBtech. Yang aslinya licin dan ga nyaman
3. Gear belakang naik 1 mata jadi lebih enak kalo dipake macet
4. Spion depan make model koso biar nyambung sama bentuk motornya, yang aslinya rada elips
5. Busi platinum
6. Kampas depan pake merk nissin, bukan SGP
7. Klaksonnya Camry (bukan carry!)
8. Knalpot Satria Fu <-- ini baru rencana sih :p tinggal bikin lehernya aja, sama duitnya. Silincernya sih udah ada :o


Sekarang gue udah 14 ribu km sama ini motor :matabelo:

2 komentar: